7 Pertanyaan Interview Kerja di Bank

Pertanyaan interview kerja di bank mungkin tidak jauh berbeda dengan perusahaan perusahaan lainnya. Tidak hal nya dengan tes interview di BUMN seperti bank Bri, bank Mandiri, bank BTN dan bank BNI juga di bank swasta seperti bank BCA, bank Mega, bank Danamon dan bank lainnya.
Sebelumnya pelajari dulu apa saja yang harus di persiapkan saat tes interview. Siapkan jawaban yang benar dan tepat ketika ada pertanyaan dari pewawancara.



Simak 7 pertanyaan interview kerja di bank berikut ini :


1. Coba Cerikan Tentang Diri Anda


Pertanyaan ini mungkin sering anda jumpai saat awal tes interview. Jawablah dengan baik, tepat dan singkat. kenapa singkat, pastinya setiap jawaban anda mempunyai durasi. Hal ini dilakukan untuk menilai seberapa cepat daya tanggap anda menjawab pertanyaan. Kembali lagi ke pertanyaan, jawaban anda jangan bertele tele sepeti nama saya... saya tinggal... atau saya lahir di...Karena seperti itu sudah ada di CV anda, jadi anda tidak harus mengulanginya lagi. Coba kamu jawab sesuai deskripsi perusahaan yang kamu lamar. Hal ini bertujuan agar kamu terlihat berpengalaman dalam bidang yang sedang dicari.

2. Coba Sebutkan Kelemahan Anda


Sebaiknya dalam pertanyaan ini, anda jangan menjawab kelemahan anda secara detail apalagi kekurangan. Sebagai contoh, saya orangnya malas, suka berbohong, suka telat. Jelas jawaban seperti itu sama hal membuka pintu agar anda cepat keluar dari ruangan. Coba jawab dengan dengan jawaban yang membangun atau menutupi kekurangan kamu sebenarnya. Sebagai contoh 1 bulan terakhir ini saya bangun pagi terus padahal sebelumnya saya tidak pernah atau jarang bangun pagi.

3. Mengapa Anda Mau Bekerja Di Perusahaan Kami


Dalam menjawab pertanyaan ini, anda menjelaskan ketertarikan dengan lowongan yang di sediakan. contoh jawaban, Dengan melihat deskripsi perusahaan ini dan lowongan yang di sediakan, Itu sangat cocok dengan kriteria perusahaan yang saya inginkan. Mengingat lowongan yang di sediakan juga sama dengan pengalaman kerja saya.

4. Mengapa Kami Harus Menerima Anda Bekerja Disini


Pertanyaan ini lanjuatan dari nomor sebelumnya. Yakinkan pewawancara kalau anda benar benar menginginkan pekerjaan tersebut.  Dan Buatlah pewawancara merasa kalau anda kandidat yang dicari perusahaan.

5. Coba Sebutkan Visi Anda 3 Tahun Kedepan


Poin pertanyaan ini yang kadang juga sering ditanyakan oleh si pewawancara. Si Pewawancara ingin tau komitmen anda dalam melakukan aktifitas sehari hari terutama di kantor. Usahakan jawaban anda mengandung unsur komitmen dan loyalitas pada perusahaan tersebut. Sebagai contoh yang harus kamu jawab. Visi saya ingin menjadi sesuatu yang lebih baik lagi, sama halnya dengan visi perusahaan ini.

6. Kenapa Anda Mengundurkan Diri Dari Perusahaan Sebelumnya


Ingat, tanpa harus menjelek jelekan perusahaan sebelumnya. Kamu harus bisa memberikan jawaban seolah kamu resign karena sesuatu hal yang positif, seperti contoh, saya mengundurkan diri dari perusahaan sebelumnya karena ingin mencari sesuatu yang lebih dan berbeda. Jawaban seperti membuktikan anda seorang yang ingin maju kedepannya.

Baca juga >> Tes interview untuk lulusan sma dan smk

7. Berapa Gaji Yang Anda Inginkan


Tidak bisa di pungkiri masalah gaji memang sangat sensitif. Mengingat yang meski di pikirkan dalam hal pengeluaran kita. Tidak mungkin kan kita minta gaji di bawah estimasi biaya hidup kita sebulan. Mungkin dengan skill yang kamu punya, pastinya kamu sudah mengetahui di angka berapa anda akan menyebutkan pada interviewer.

Sekian Tips dari saya semoga bermanfaat untuk kalian. Intinya banyak berdoa dan tak lupa yang paling penting restu kedua orang tua kita mau dimana kita akan kerja nantinya. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan komentar di bawah.

Semangat dan semoga sukses
Baca juga >> Rahasia tes kerja di Alfamart

14 Komentar untuk "7 Pertanyaan Interview Kerja di Bank"

  1. Trs bagaimana cara jawab pertanyaan2 tersebut agar nantinya bisa keterima kerja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawabanya tnggal di baca lg aj artikelnya diatas dengan seksama., nanti jg kebayang meski jawabnya gmn..

      Thanks sudah mau mampir

      Hapus
  2. Sangat bermanfaat gan, tambah wawasan juga.

    BalasHapus
  3. Aku selalu gagal dipertanyaan no 2,
    auto gugup jadinya, waw..
    hmmmm

    BalasHapus
  4. Suka bingung pas ditanyain, soal kelemahan dan alasan kenapa pewawancara harus menerima kita di tempat itu. Harus pandai-pandai memahami diri dan menjelaskannya dengan cara yang membuat itu nggak terlihat buruk.

    BalasHapus
  5. Agak kurang percaya diri klo nyebutin kelemahan sendiri, mungkin terlalu banyak kelemahanšŸ˜‚

    BalasHapus
  6. sangat bermanfaat gan, jadi bisa evaluasi diri sendiri

    BalasHapus
  7. Emg kalau masalah gaji sensitive, tapi apa boleh buat kita juga belum punya pengalaman yang mumpuni

    Btw no 1 itu typo Min

    Hehehehe

    BalasHapus
  8. biasanya kalau masalah gaji jadi pertanyaan yang paling sering bikin " tersandung "..

    kalau saya,misal ditanya gaji.. jawabnya " flexibel aja.. minimal standar " dalam artian standar gaji dari jabatan yang kita lamar,itu kalau kita baru pertama kerja..

    kalau sebelumnya sudah pernah bekerja di jabatan yang sama,sudah punya pengalaman dan keahlian yang mumpuni.. maka jawab saja sesuai gaji yang kita inginkan. minimal sama dengan gaji lama kita

    BalasHapus
  9. Ngeri ya gan pertanyaannya kayak mau di eksekusi

    BalasHapus
  10. Masalha gaji dulu saya pernah di ceritain guru smk saya , katanya mintalah gaji sesuai kemampuanmu,, jangan ngerendah karena itu juga point untuk masuk perusahaan tsb

    BalasHapus
  11. Saya sering bingung dengan pertanyaan Berapa Gaji Yang Anda Inginkan...kalo menurut saya kadang itu termasuk jebakan...wkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih,gan
      selalu bingung ttg poin no 7,apalagi pada saat awal melamar dan tdk ada pengalaman

      Hapus
  12. Ak pedagang, belum pernah di interview, tp boleh juga nih postingan buat entar kedepanya kalo alih profesi, thanks gan, sangat bermanfaat

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel