4 Kata Ajaib Agar Bisa Diterima Saat Tes Wawancara Kerja



Saat akan melakukan tes wawancara kerja. Persiapkan apa saja yang meski di persiapkan. Persiapan mental dan materi tentu perlu di lakukan mengingat hal ini adalah kesempatan yang di tunggu tunggu. Dengan kesan baik nantinya akan di pertimbangkan oleh tim HRD , sehingga menjadikan kalian kandidat yang potensial nantinya.

Banyak kandidat wawancara yang mengeluhkan akan susahnya berbicara di depan pewawancara, lebih lagi jika pewancaranya lebih dari satu orang, justru makin membuat kandidat terasa menjadi terdakwa di persidangan. Hal ini lah yang akan berdampak negatif terhadap jawaban yang akan kita sampaikan saat menjawab tes wawancara nantinya.

Pewawancara biasanya hanya bertanya pada hal hal yang sepele tapi mengandung jebakan yang mungkin kita tidak ketahui. Salah satunya menanyakan tentang jati diri. Inilah yang terkadang membuat kita bingung apakah kita menjawab sesuai fakta apakah harus di lebih lebihkan agar terlihat baik di mata pewawancara. Itu bukanlah ukuran agar bisa diterima dan jadi kandidat yang akan dipilih. Mungkin saja itu cuma keinginan tau saja untuk  pewawancara agar terlihat ramah di depan kandidat.

Menurut Nick Corcodilos ada empat kata penting yang ingin di dengar seorang HRD saat melakukan wawancara kerja' kepada pelamar. Nick Corcodilos adalah seorang HRD sejak tahun 1997. Menurut dia "jika anda gagal mengatakan bahwa anda menginginkan pekerjaan tersebut, tandanya anda tidak begitu tertarik untuk bekerja di sana''.

Dia menilai bahwa kesuksesan wawancara kerja terletak pada empat kata tersebut, yakni saya menginginkan pekerjaan ini. Empat kata ini merupakan hal paling sederhana dan mendasar persyaratan saat wawancara kerja.

Dan juga pentingnya dalam melakukan kontak mata dengan si pewawancara, cobalah melihat si pewawancara dengan mimik yang terlihat baik saat berbicara. Mungkin ini terlihat kurang meyakinkan dengan empat kata tersebut. Tetapi empat kata tersebutlah yang ditunggu pewawancara. Karena dengan begitu kandidat akan menjadi orang yang benar benar menginginkan kerjaan tersebut.

Mungkin anda bingung, kenapa empat kata bisa manggambarkan bahwa orang tersebut keinginannya lebih kuat . Coba sekali lagi anda pikirkan termasuk anda, Saat tes wawancara kerja mungkin yang anda pikirkan ialah hanya menjawab pertanyaan si pewawancara, tanpa mempertimbangkan keinginan si pewancara itu sendiri. Padahal yang perlu anda pikirkan sekali lagi, bagaimana saya bisa meyakinkan pewawancara itu sendiri, agar bisa di terima. bukan hanya sekedar menjawab pertanyaan saja.

Mungkin itu saja tips dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang akan menjalani tes kerja, dan jangan lupa berdoa dan meminta doa terhadap orangtua sebelum tes.
Semoga Sukses

baca juga >> Tips lolos interview kerja untuk lulusan sma dan smk

Belum ada Komentar untuk "4 Kata Ajaib Agar Bisa Diterima Saat Tes Wawancara Kerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel